Bg

Berita - IAIN Surakarta

Siap bersaing terkait hasil karya sastra, Mahasiswa TBI ikuti Praktek Keahlian bersama Heru Kurniawan, S.Pd., M.A.

14 September 2017

Kamis(14/9), Program Studi Tadris Bahasa Indonesia adakan kegiatan rutin Praktik Keahlian yang ke-2 di aula lt.4 Pascasarjana IAIN Surakarta. Acara yang sengaja mendatangkan secara langsung bapak Heru Kurniawan, S.Pd., M.A. dari IAIN Purwokerto tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi TBI semester 5. Tepat pukul 8.00 WIB acara resmi dibuka secara langsung oleh Dekan FITK IAIN Surakarta, Dr. H. Giyoto, M.Hum.

 

 

 

 

Praktek keahlian bukan hanya sarana mengembangkan ilmu tentang bagaimana menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar melainkan bagaimana caranya Bahasa Indonesia ini mampu di generate menjadi karya sastra yang mampu diterima oleh semua kalangan, salah satunya kalangan anak-anak. Sastra anak janganlah didominasi oleh kalangan ibu rumah tangga, terlebih orang awam yang tidaklah punya background ilmu yang baik tentang anak akan tetapi sastra anak seharusnya diciptakan oleh mahasiswa yang punya ilmu di bidangnya. “Karya sastra tulisan jauh lebih berlipat ganda tajamnya, durasinya dibandingkan oleh senjata lain,” pesan Dekan FITK kepada seluruh peserta. “Selalu ingat Language is The Power,” lanjutnya.

Senada dengan sambutan Dekan FITK dan sambutan Ketua Jurusan TBI, Dr. Siti Isnaniah, M.Pd., Praktik keahlian kali ini merupakan momentum bagi mahasiswa maupun jurusan TBI sendiri mencari tahu apa dan bagaimana cara menjadi lebih baik ke depannya melalui ilmu yang didapat dari narasumber.