Bg

Magister Pendidikan Agama Islam - IAIN Surakarta

Magister Pendidikan Agama Islam

Selayang Pandang :

Perkembangan keilmuan dan kebutuhan akan tenaga ahli dengan kompetensi yang lebih tinggi terasa semakin menguat. Berdasar pada studi kelayakan dan kebutuhan akan pendidikan Program Magister PAI di Indonesia, IAIN Surakarta melihat peluang ini sebagai kesempatan untuk dapat berperan serta dalam menumbuhkan daya saing bangsa. Hal ini yang menjadi salah satu dasar bagi pendirian Program Magister PAI beserta program studi S2 maupun S3 ke depannya yang dilandasi pada kualitas keunggulan akademik.

Visi :

Program Studi Magister Pendidikan Islam menjadi program studi unggul dalam membentuk lulusan yang berakidah kuat, berakhlak mulia sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan masyarakat, dan memiliki keluasan ilmu dan profesionalitas yang tinggi di bidang kependidikan agama islam di tingkat ASEAN tahun 2024.

Misi :

1. Menyelenggarakan pendidikan yang unggul dan bermutu yang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang layak dan mampu menjadi tenaga pendidik dan kependidikan, baik di internal Kementerian Agama maupun eksternal.

2. Mengembangkan penelitian yang dapat melahirkan dan mengembangkan teori-teori pendidikan (tarbiyah) dalam meningkatkan keilmuan agama Islam.

3. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat yang lebih bersifat proaktif.

4. Mempersiapkan lulusan berkualitas yang memiliki kekokohan akidah, kemuliaan akhlak, kelulusan ilmu dan profesional dalam menjalankan tugas di bidang pendidikan agama islam melalui Penyelenggaraan Manajemen Pendidikan yang berstandar BAN PT dan ISO 2001 serta mengembangkan jaringan kerjasama/kemitraan dengan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, masyarakat pengguna lulusan, dan stakeholders lainnya untuk pengendalian mutu program studi.

Fasilitas Perkuliahan :

  1. Kemudahan akses ke kampus
  2. Ruang kuliah yang representatif
  3. Perpustakaan online dan offline
  4. Free wifi
  5. Dosen kualifikasi profesor dan doktor
  6. Jaringan Kerjasama Nasional dan Internasional

Tata Cara Pendaftaran :

  1. Pendaftaran dapat dilakukan secara offline ataupun online pada laman: http://www.administrasi.iain-surakarta.ac.id/pmb.
  2. Calon Mahasiswa yang sudah melakukan pendaftaran akan mendapatkan User ID dan Password untuk melakukan pembayaran di BRI
  3. Calon Mahasiswa yang sudah melakukan pembayaran membawa bukti setor dan kelengkapan berkas pendaftaran untuk langsung mengikuti Tes Masuk yang dilakukan secara one day service.
  4. Jadwal pendaftaran dan one day service: a) 10 s.d 14 Juli 2017.  b) 24 s.d 28 Juli 2017.  c) 14 s.d 18 Agustus 2017

Kontak Person :

HP : 085642983097 / 08157745671