Bg

Berita - IAIN Surakarta

PERINGATI MILAD JURUSAN, MAHASISWA BSA IAIN SURAKARTA MENGADAKAN FESTIVAL KHAZANAH ARAB UNTUK YANG PERTAMA KALINYA

7 Desember 2018

Solo, 06/12 (FITK IAIN SURAKARTA). Dalam rangka memperingati hari jadi jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) IAIN Surakarta ke-4 yang jatuh pada tanggal 26 Desember mendatang, mahasiswa jurusan BSA IAIN Surakarta mengadakan Festival Khazanah Arab (FIKAR) untuk pertama kalinya. FIKAR diawali dengan hiburan dari grup Hadroh BSA “Tibbil Qulub” . Adapun dekorasinya, ruangan dibalut dengan interior yang mencampurkan warna biru tosca dengan warna kuning keemasan dengan dominasi putih pada tulisan sebagai sentuhan artsy. Kombinasinya memberikan kesan highlight pada panggung dan tanamannya. Nuansa yang sangat menarik dan cocok dengan background jurusan Bahasa dan Sastra Arab yakni bertemakan “Berbaur dengan Bahasa, berkarya dengan Sastra. Tema ini mengusung makna yang sangat mendalam. Maka tak heran jika banyak mahasiswa yang bertanya tentang tema tersebut.

 

Acara ini diadakan dua hari berturut-turut pada tanggal 5-6 Desember. Di awali dengan kompetisi bahasa di hari pertama dan penyelenggaraan Talkshow di hari kedua sekaligus penutupannya. Kompetisi bahasa juga ikut dimeriahkan oleh beberapa mahasiswa dari jurusan lain dan beberapa sponsor yang turut mengapresiasikan acara FIKAR diantaranya INTOURA Travel, Az-Zahra Collection, Togamas, Hasbona, Griya Clothing, Best T-ronik dan Salma Tour.

“Seru, acara selalu dicairkan MC dengan yel-yel FIKAR yang berbunyi Festival Khazanah Arab: Berbaur dengan Bahasa, berkarya dengan Sastratungkas salah satu mahasiswa BSA.

Festival Khazanah Arab ini, selain memperingati hari jadinya jurusan dan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa, juga bertujuan mempererat tali silahturahmi  antar mahasiswa IAIN SURAKARTA, khususnya mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab itu sendiri.

Panitia HMJ BSA sangat bangga karena ini adalah acara yang meriah meski baru permulaan. “Apresiasiku mengenai acara ini walupun acara perdana sudah sangat bagus, lancar dan luar biasa. Itu semua berkat kerjasama yang kompak dari panitia. “ tukas Ketua panitia acara, Asri Hartono.

“namun untuk acara kedepannya, saya harap bisa lebih baik dan rapih lagi daripada hari ini” lanjut Asri.

Setelah itu acara ditutup dengan pengumuman juara dan sesi foto-foto bersama. Mereka berharap semoga selepas ini, Bahasa Arab dan Sastranya semakin diminati dan dicintai.