Bg

Berita - IAIN Surakarta

Pelantikan Ormawa FAB, Dekan FAB : Ormawa FAB Harus Solid dan Sinergi

25 Februari 2019

Surakarta – Dalam rangka tingkatkan mutu pelayanan di lingkungan fakultas institut, sudah hal umum untuk membentuk sebuah organisasi kemahasiswaan. Begitu pun yang dilakukan fakultas baru di IAIN Surakarta, Fakultas Adab dan Bahasa. Dekan FAB, Dr. H. Giyoto, M.Hum., lakukan pelantikan organisasi mahasiswa yang dilakukan di aula lantai 4 gedung G IAIN Surakarta atau lebih dikenal gedung Pascasarjana lama (Senin, 25/02).

Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 200 mahasiswa di lingkungan FAB. Seluruh peserta merupakan calon pengurus baru Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), dan 5 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Kelima HMJ tersebut adalah HMJ PBI, HMJ BSA, HMJ TBI, HMJ SPI, dan HMJ SI.

Prosesi pelantikan anggota ormawa baru FAB dilakukan secara berurutan. Dimulai dengan pelantikan anggota SEMA kemudian pelantikan anggota DEMA. Serta dilanjutkan anggota HMJ dengan diwakili oleh masing-masing ketua baru dari HMJ untuk menghadap langsung ke hadapan Dekan. Sedangkan anggota HMJ lain cukup berdiri di tempat sembari ikut serta mengucapkan sumpah pelantikan HMJ. Surat Keputusan Rektor IAIN Surakarta diberikan kemudian ke masing-masing ormawa dengan diwakili oleh ketua dari masing-masing ormawa. Selengkapnya berita terlengkap dan terupdate bisa dilihat di https://fab.iain-surakarta.ac.id/pelantikan-ormawa-fab-dekan-fab-ormawa-fab-harus-solid-dan-sinergi/