Bg

Berita - IAIN Surakarta

FITK IAIN Adakan Career Development Planning Kerjasama Happina Project

13 Juli 2017

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Career Development Planning (CDP) pada Kamis (13/7) di Aula Pascasarjana IAIN Surakarta dengan diikuti oleh 128 peserta yang keseluruhannya merupakan calon wisudawan wisudawati FITK Periode Ke-35 Tahun 2017. Kegiatan yang bertujuan memberikan pembekalan pada calon alumni FITK dalam menghadapi dunia kerja sesuai  ilmu masing-masing calon alumni tersebut, melakukan kerjasama dengan Happina Project dan Layanan Konsultasi Psikologi STIFIN Surakarta.

 

 

 

 

 

Acara CDP kali ini mengangkat tema “Sweet Spot and Who Am I” dengan mendatangkan narasumber Khotimatun Na’imah, M.Psi., selaku owner dari  Happina Project.  Senada dengan tema yang diangkat dan sambutan Dekan FITK, Dr. H. Giyoto, M.Hum. Workshop CDP Calon Wisudawan dan Wisudawati FITK Periode Ke-35 Tahun 2017 berusaha mengetahui “Siapa sih aku? ” pada masing-masing calon alumni. Diharapkan dari kegiatan tersebut masing-masing calon alumni mendapatkan bekal sesuai masukan-masukan yang telah ada.

Acara CDP dihadiri dan sekaligus diberi sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri, yang telah mengingatkan tentang workshop CDP yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan pembekalan secara konseptual, sekaligus menyampaikan  bahwasannya “Doa sebenarnya bukanlah terucap pada mulut tapi justru bawah sadar” dan calon alumni hendaknya selalu huznudzon pada masa depan diri sendiri.

Pada kegiatan CDP tersebut pula, Lembaga Happina Project mengajak peserta CDP mengembangkan diri melalui tes potensi diri. Hasil tes potensi diri dibagikan secara langsung kepada peserta sesuai nama masing-masing peserta sebelum narasumber menyampaikan materi. Dalam materi yang disampaikan, Khotimatun Na’imah mengajak peserta untuk lebih mengenal “Siapa saya?”, “Apa tujuan saya?” dan mengingatkan peserta untuk fokus pada potensi serta terus mengelola kelemahan yang ada pada diri.