Bg

Berita - IAIN Surakarta

Bekali Mahasiswa Jadi Agen Perubahan, DEMA FITK Adakan Gebyar Maulid dan Tabligh Akbar

28 November 2017

Mahasiswa perlu mengutamakan aspek akademis dan aspek spiritual. Sehingga mahasiswa perlu memiliki pedoman agar dapat meneruskan generasi para ulama terdahulu. Melihat kebutuhan tersebut dan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dewan Mahasiswa (DEMA) FITK mengadakan kegiatan gebyar maulid dan tabligh akbar. Gebyar maulid tersebut merupakan kegiatan seminar bedah tembang “Bangga IAIN Surakarta”. Sedangkan tabligh akbar merupakan malam puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan gebyar maulid seminar bedah tembang “Bangga IAIN Surakarta” tersebut diikuti oleh mahasiswa semester 1, 3, 5 dan 7 FITK IAIN Surakarta. Kegiatan tersebut diadakan di gd.Pascasarjana Lt.4 IAIN Surakarta pada tanggal 20 November 2017 pukul 08.00 WIB dengan mendatangkan hadrah JQH Al-Wustho. Selain itu, kegiatan seminar tersebut mendatangkan pemateri Drs. H. Abdullah Faishol, M.Hum dan Drs. Subandji, M.Ag. dengan moderator Ahmad Munif.

Sedangkan acara puncak Maulid Nabi Muhammad SAW “Tabligh Akbar” rencana akan diikuti oleh seluruh mahasiswa IAIN Surakarta dan khalayak umum sejumlah 700 orang di Gedung Graha IAIN Surakarta pada tanggal 30 November 2017. Menurut rencana, kegiatan teresbut akan disambut secara langsung oleh Dekan FITK, Dr. H. Giyoto, M.Hum. dan pembicara diisi oleh Habib Muhammad Yahya Barghbah.