Bg

Berita - IAIN Surakarta

Acara Pembukaan Orientasi Pelaksanaan PPG, Dekan FITK : Usaha Persiapan Sudah Maksimal Meskipun Waktu Singkat

19 Desember 2018

Surakarta – Acara pembukaan orientasi pelaksanaan PPG dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudhofir, M.Pd (Rabu, 19/12). Kegiatan yang mengundang 174 guru Raudhatul Athfal dari Jawa Timur. Kegiatan rencana diadakan selama 5 bulan ke depan tersebut seluruhnya dilaksanakan di gedung PPG IAIN Surakarta.

Rektor IAIN Surakarta didampingi oleh Dekan FITK, Wakil Dekan 1 FITK dan Ketua Jurusan PIAUD IAIN Surakarta. Sebelum Rektor IAIN Surakarta memberikan sambutan, terlebih dahulu MC memberikan kesempatan kepada Dekan FITK untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Dekan FITK menyampaikan bahwasannya pihak Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta mengapresiasi kegiatan yang diadakan hari ini. Meskipun persiapan dilakukan dalam waktu singkat, pihak FITK IAIN Surakarta telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan kegiatan yang bekerja sama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut. Dekan FITK mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta. Selain itu beliau juga mengucapkan seluruh permohonan maaf dari seluruh panitia penyelenggara dimana kiranya dalam mempersiapkan kegiatan tersebut masih dirasa kurang oleh peserta.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudhofir, M.Pd., menyampaikan bahwasannya seluruh peserta kegiatan ini merupakan orang terpilih yang telah terseleksi. Menurutnya, kegiatan ini merupakan cara peserta untuk menaikkan kelas menjadi lebih baik. Melalui interaksi peserta dengan dosen dan guru besaryang akan mengajar selama rangkaian kegiatan ini nanti, diharapkan seluruh peserta mampu mentransformasi nilai-nilai yang baik untuk ditransformasikan kembali ke anak didik nanti di rumah. Hal yang perlu diingat oleh seluruh peserta bahwasannya untuk kelulusan peserta haruslah sesuai SOP yang telah ditentukan.