Bg

Berita - IAIN Surakarta

DSC_0444

Jurusan Sastra Inggris Adakan ACES 2016

20 Juli 2016

IMG_6658

IAIN Surakarta  – Jurusan Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dalam mengembangkan kreatifitas mahasiswa menyelenggarakan kegiatan yang bernama ACES (Annual Competition of  English Student) yaitu kompetisi speaking dengan menggunakan Bahasa Inggris dalam bentuk visual novel. Acara tersebut berlangsung pada Rabu (20/7) di gedung Graha IAIN Surakarta dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Dr. H. Giyoto, M.Hum. Pada kesempatan tersebut dihadiri sekitar 100 pengunjung dari mahasiswa jurusan Sastra Inggris semua tingkatan  dengan dibagi dua sesi, sesi pertama yaitu speaking karya visual novel dari mahasiswa semester 2 dan sesi kedua presentasi hasil karya visual novel dari mentoring sparring.

Pada sesi pertama diikuti oleh 10 kelompok yang berasal dari mahasiswa Sastra Inggris dan sesi kedua diikuti oleh 8 kelompok dari mentoring sparring, seperti yang dikatakan oleh Ketua Panitia, Diki, bahwa lomba atau kompetisi ini dimaksudkan untuk menggali kreatifitas mahasiswa dibidang IT dan bahasa, karena mahasiswa yang tergabung dikelompok diharuskan membuat karya dalam bentuk visual, “Acara ini diselenggarakan oleh jurusan Sastra Inggris untuk memunculkan dan menguji kreatifitas dari mahasiswa,” ungkapnya

Kedepan hasil karya visual mahasiswa mentoring sparring ini akan diunggah ke aplikasi Google Playstore sehingga dari karya-karya tersebut akan mudah dibaca dan diketahui masyarakat umum tentunya melalui handphone android. Dalam ajang kompetisi tersebut hadir sebagai juri yang berasal dari dosen Sastra Inggris yaitu Umi Pujiyanti, Robith Khoiril Umam dan alumni Sastra inggris angkatan tahun 2012 Futia Ambara. “ dari peserta kompetisi tersebut nantinya akan dipilih sebagai juara yang akan diumumkan pada hari Jumat besuk,” imbuhnya. (mgMush/FITK)